Sampingan

Hadiah Terindah Dalam Hidup

Bismillaahirrahmaanirrahiim….

Dalam usia saya saat ini, saya tidak pernah merayakan ulang tahun. Jadi ketika ada yang bertanya tentang kado apa yang terindah dalam hidup, saya tidak tahu. Ketika ulang tahun, saya biasanya berdoa, semoga hidup saya diberkahi dan saya bisa jadi perempuan yang lebih baik.

Pemberian hadiah sebenarnya bukan hanya ketika ulang tahun. Bisa juga saat menikah atau lainnya. Dan saat ini saya belum menikah juga. Jadi saya tidak berharap hadiah-hadiah apa pun.

Bagi saya, hadiah terindah dalam hidup adalah ketika saya bisa membaca dan menulis apa yang ada di pikiran dan hati saya. Ya dengan tulisan saya bisa mengungkapkan gerundelan hati saya. Dan suatu saat nanti, saya ingin orang-orang tahu saya dari apa yang saya tulis.

Dulu saya menulis di diary. Tapi saat ini saya punya wadah yang bisa menampung tulisan buah pikiran saya. Blog pertama yang saya buat adalah Sisi Lain jiahjava.blogspot.com Agustus 2010.

Ketika membuat, saya hanya ingin menulis itu saja. Setelah tahun demi tahun berlalu, ternyata Sisi Lain membawa banyak keberkahan. Saya bisa dapat banyak sekali hadiah yang tidak pernah saya duga.

Akhir tahun 2011, untuk pertama kalinya saya mendapat buku Menjawab Atheis Indonesia dari Man and The Moon. Setelah itu hampir setiap bulan saya mendapat kiriman 1 buku atau hadiah lain.

Sempat beberapa waktu saya hiatus, tidak bisa ngeblog sama sekali. Saya sedih. Sebagai gantinya saya berusaha tetap menulis di diary.

Kadang saya tidak percaya kalau saya bisa menulis. Dulu saya masuk jurusan eksakta. Tapi karena saya suka membaca, ya akhirnya saya menulis juga.

Banyak sekali hadiah dari apa yang saya tulis di Sisi Lain yang tidak pernah saya lupakan. Pada 2013 saya mendapat hadiah traveling ke Bali. Saya mendapat job review. Saya pernah menang lomba cerpen dengan total hadiah 500 ribu. Saya juga menjadi salah satu penulis di antologi seperti Benang Merah, Best of Monday Flashfiction, Legenda Oh Legenda, Dunia Maya dan Dunia di Balik Pintu Kayu. Dan saya juga mendapat banyak buku-buku yang saya tidak bisa sebutkan satu persatu serta hadiah lain seperti tas, pin, rok dan boneka.

Dari sana saya membuat Jendela Rumah Jiah bacaanjiah.mywapblog.com sebagai ungkapan terima kasih atas buku-buku yang orang-orang berikan kepada saya. Sebisa mungkin saya mereview buku-buku yang saya terima.

Untuk hadiah lainnya, mungkin saya akan menuliskannya di blog ini. Saya tidak berniat pamer atau apa. Saya yakin, di luaran sana banyak yang mendapat hadiah lebih dari saya. Saya hanya ingin mengenang orang-orang baik yang memberi hadiah lewat tulisan saya.

Saya berharap suatu saat nanti bisa berbagi juga dengan mereka dan orang lainnya juga. Semoga 🙂

GA http://aprilecuma.blogspot.com/2015/04/hadiah-istimewa.html

6 responses to “Hadiah Terindah Dalam Hidup

  1. Uwah… hebat ya prestasi menulisnya :O
    Terus menulis!

  2. sudah 5 tahun.. hiks,, saya menulis masih angin-anginan..

  3. Tetap semangat menulis, Jiah. Sembari merapikan kenangan *uhuk

Tinggalkan Balasan

