Sampingan

Clodi Nyaman, Bayi pun Senang

Bismillaahirrahmaanirrahiim….

Saya memang belum punya anak, tapi berhubung keponakan saya ada empat, saya tidak kagok lagi kalau ngurus anak-anak. Dari saya kecil, gendong bayi memang biasa. Paling seneng kalau dipipisin, hehe. Tapi kalau sekarang?

Azzam keponakan saya usianya tujuh bulan. Kalau pagi sampai sore momong dia dan kena pipis, tidak masalah. Kalau mau solat mandi dulu gampang. Tapi kalau mulai sore, waaa malas jadinya.

Waktu dia masih beberapa hari, Ibunya pakaiin pampers biasa. Sekali pakai terus dibuang. Beberapa hari kok sampah pampersnya numpuk banget ya. Buang di mana coba? Kadang sih Bapaknya buatin lubang terus dikubur. Tapi masa gitu terus?

Selain masalah sampah, ternyata Azzam kurang nyaman pakai pampers. Kulitnya jadi merah-merah. Kalau bayi kan kasihan banget. Akhirnya Ibunya nahan diri buat tidak beli clodi. Clodi kan lumayan besar, kalau bayi pakai kok kayanya lucu hehehe.

Di usia Azzam yang keempat bulan, akhirnya ibunya beli clodi. Apasih cloudi itu? Saya dulu ya tahunya popok kain. Keponakan saya yang lain dulu juga pakai. Tapi ya murahan. Bahannya kurang bagus lagi.

Saya lihat-lihat clodinya Azzam bagus, murah lagi! Paling seneng kalau tahu ada clodi murah berkualitas. Sebagai Ibu kan wajar kalau nyari yang murah tapi kualitas bagus dan nyaman untuk anak.

Jadilah saya kepoin Ibunya Azzam. Nanya belinya di mana. Katanya sih lihat-lihat di http://www.ecobum.net. Langsung capcus lihat websitenya. Ternyata betul. Banyak pilihan clodi murah tapi bagus.

Selain itu, ada cara pemakaian dan lain-lain. Jadi bagi Ibu yang belum berpengalaman cocok banget buat belajar.

Seneng deh, jaman semakin oke. Bukan hanya orang dewasa yang dibuat nyaman dengan bajunya, tapi bayi pun bisa merasakan kenyamanan popoknya juga. Kalau bayi anteng, yang seneng siapa coba? Yang momong dong. Ya clodi nyaman, bayi pun senang.

Sumber Gambar:
http://ecobum.net/kategori-produk/pull-up-pants-clodi/
http://ecobum.net/kategori-produk/universal-cover-uc-prefold/

Iklan

7 responses to “Clodi Nyaman, Bayi pun Senang

  1. Dulu alfi juga pake clodi, tapi emaknya kadang suka males nyuci apalagi dulu pas musim hujan :).

  2. Waah.. Dah punya wordpress sekarang..
    Clodi ya. Asyik tuh. Tanyain ke ibunya Azzam, clodinya bisa fipinjamkan tidak? Hihihi

  3. aman dan irit.. insya Allah.

  4. pas buat dedek bayi 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s