Sampingan

Oseng Pepaya

Bismillaahirrahmaanirrahiim….

Apa ini?

Ini adalah oseng-oseng pepaya ala saya. Saya, entah sudah lama sekali tidak terlalu doyan dengan pepaya yang matang. Saya bisa makan asal pepayanya itu keras, tidak lembek. Tapi, kalau pepayanya dioseng-oseng, saya suka-saya suka.

Menu oseng pepaya ini jadi lauk andalan saat di ponpes. Maklum, waktu itu belajar masak, rasa seadanya dan kita kudu hemat. Kadang si pepaya ini disayur bening, tapi paling sering dioseng-oseng.

Bahan:

1. Pepaya, lebih baik yang mentah. Tapi foto yang di atas, pepaya agak matang, hehe
2. Bumbu, bawang merah, putih, cabai dirajang
3. Merica
4. Kecap/gula
5. Garam

Cara masaknya seperti oseng-oseng biasa. Cuma kalau saya suka nambahi merica biar sedap. Kalau suka warna coklat, cukup dikasih kecap. Kalau suka yang agak kekuningan, pakai gula secukupnya.

Ketika masak oseng di atas, karena bahannya pepaya agak matang, saya tidak perlu menambah gula. Kunci oseng pepaya yang sedap itu, pedas manis, yummi! Tapi tergantung selera ding.

See you dimasak-masak selanjutnya. Mungkin oseng daun pepaya atau bunga pepaya, hehehe.

Tinggalkan Balasan

