Sampingan

Perawatan di Rumah Saya

Bismillaahirrahmaanirrahiim….

Punya wajah cantik itu dambaan setiap wanita. Tak jarang banyak sekali wanita yang rela ‘kesakitan’ demi terlihat cantik dan rupawan. Kalau saya tak apa dianggap tak cantik asal wajahnya bersih tak banyak jerawat.

Alhamdulillahnya dari sejak anak-anak sampai sekarang jarang sekali jerawat nempel di muka saya. Pakai perawatan apa, Ji? Sering wudhu, jadinya wajah
bersinar, hehehe. Sebenarnya kadang saya juga berjerawat. Tapi si Jerawat muncul saat sebelum atau sesudah saya dapat tamu bulanan.

Waktu masih kecil dan sering main di kali, saya sering mengambil daun jambu
biji yang masih muda. Saya cuci lalu tumbuk sampai halus. Setelah itu saya balurkan ke semua bagian tubuh dan wajah. Fungsi daripada daun ini untuk menghilangkan kotoran dari kulit kita.

Mulai masuk MTsN, Mbak saya pernah pakai masker putih telur. Katanya sih biar wajah kencang. Akhirnya menginjak MAN, saya sok-sokan ikut maskeran. Pernah pakai putih telur dan memang rasanya sangat kencang. Tapi karena waktu itu saya jarang makan telur, jadi maskernya saya pindah ke madu bakar.

Madu dibakar? Yang bener?

Iya, betul. Tapi yang saya pakai jelas madu cair. Lebih bagus memang madu asli, tapi kadang saya pakai madu yang sachetan. Cara saya pakai madu ini biasanya sebelum tidur. Pertama ambil madu di sendok makan lalu bakar.
Setelah mendidih, oleskan madu tersebut ke wajah. Rasanya hangat-hangat enak apalagi saya juga sering mengoleskan ke bibir saya. Makin seksi saja jadinya.
Kadang ketika saya tidak sempat, akhirnya saya bakar semua madu yang saya punya lalu dipindahkan ke wadah bedak biar bisa langsung dipakai. Sensasi hotnya sih kurang banget. Tapi ya tetap saya habisin juga si madu.

Teman tidurnya saya pernah bertanya ketika saya tidur memakai masker madu, Apa muka saya tidak dicium semut?

Saya berani jawab tidak. Sebenarnya ada satu dua semut yang rasanya berjalan di wajah saya. Tapi mereka hanya lewat. Malangnya kadang mereka
tidak bisa lepas dari lem madu di wajah saya sehingga berakhir dengan kehilangan nyawa. Siapa suruh jalan-jalan di muka saya?
Daun jambu biji, putih telur sampai madu, adakah bahan lain yang saya pakai?

Saya pernah pakai bengkoang parut tapi terlalu cape buat adonannya. Jeruk nipis, walau jarang berjerawat rasanya cekit-cekit perih agak gatal. Parutan bawang putih, parutan blimbing wuluh efeknya juga seperti jeruk
nipis. Dari ke semuanya saya lebih suka pakai madu.

Kadang, saya juga ingin sok-sokan facial, cuci rambut di salon. Halah eman uangnya #Pelit. Mending sih buat beli lauk daripada nyalon. Selama saya bisa melakukan perawatan di rumah sendiri, mau badan sampai rambut, saya ya nggak akan ke salon. Kecuali kalau ada yang mau bayarin, heheh.

Apa yang saya lakukan memang tidak menjajikan hasil yang putih. Saya tetap hitam, eksotis. Tapi wajah saya bersih dari jerawat. Bagi saya tidak perlu pakai bedak mahal seperti artis. Yang penting adalah semua bahan yang kita
pakai baik untuk wajah maupun tubuh itu cocok dengan kulit kita. Ah jangan lupa, bersyukur itu wajib. Kalau kita tidak bersyukur, secantik apa pun kita, rasanya akan kurang dan tidak ada habisnya.

Hayo, mana wajah cantikmu? Hasil perawatan di rumah sendiri atau salon?

Postingan ini diikutsertakan dalam Giveaway Perawatan di Rumah bersama Ammara Beauty Care

Sumber Gambar:
https://jualvitabumin.com/vitabumin-madu-untuk-optimalisasi-perkembangan-otak-anak/

http://pondokibu.com/pengobatan-tradisional-dengan-daun-jambu-biji.html

http://trik-tips-sehat.blogspot.in/2014/06/manfaat-buah-bengkoang.html

Iklan

One response to “Perawatan di Rumah Saya

  1. Cantik itu tidak selalu putih tapi yang pasti bersih 😉

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s