Sampingan

Dia yang Pertama

Bismillaahirrahmaanirrahiim….

Hari ini, tepatnya jam 15:30 tadi keponakan pertama saya khitan. Sekarang dia kelas 6 SD dan memang sudah minta disunat. Dari kemarin-kemarin saya suka sekali ‘nakut-nakutin’ tentang sakitnya disunat. Awalnya marah tapi setelah pulang dari khitan dia ketawa-ketiwi.

Saya masih ingat tanggal 20 Juni 2004 dia lahir setelah magrib. Ahmad Bahrudin Irfan, nama yang diberikan ayahnya. Beratnya sekitan 3.4 Kg dan dia terlihat sangat besar. Malam itu untuk pertama kalinya saya menggendong bayi yang baru lahir. Rasanya sangat menakjubkan. Dia dekat di jantung saya. Dia masih merah dan mengedip tanpa dosa. Saya sedikit takut tapi semua tak terasa. Malah membahagiakan.

Saya 12 tahun, baru lulus SD menginjak usia remaja dan bayi yang baru lahir. Memang itu bukan pertama kali saya menggendong batita. Tapi untuk bayi yang baru lahir, Irfan yang pertama.

Dari masih bau kencur, saya suka dengan bayi, anak-anak dan sering kali ngemong mereka. Tapi untuk Irfan saya tidak ngemong dia. Sekitar seminggu setelah dia lahir saya pergi ke Pondok.

Rasanya baru kemarin dia saya gendong dan sekarang sudah mulai remaja. Dia suka meledak-ledak dan sering kali saya suka meledak juga. Dia bukan batita yang pakai peci lalu geleng-geleng seperti bayi di jam tak-tik. Dia bukan lagi Irfan kecil, yang duduk dipangkuan Bu Guru saat TK. Tapi dia tetap Irfan saya yang tak doyan buah.

Di usianya yang menginjak remaja, semoga dia makin rajin solat, ibadah. Kalau diingatkan tidak meledak-ledak. Semoga dia bisa jadi contoh yang baik untuk adik-adiknya.

Masa remaja saya memang sudah lewat dan saya bukan remaja lagi. Tapi saya masih suka bayi dan mau buat bayi #Eh #Upsh :D. Saya memang lelah dan daripada ngelantur mending saya sudahi saja ceritanya. Sampai jumpa!!!

Diikutkan dalam Giveaway Listeninda #7

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s