Melihat Dunia

Bismillaahirrahmaanirrahiim….

12294773_1031356293588795_5757210041502225296_n

Saya bukan perempuan yang sempurna. Berhijab juga ala kadarnya. Tapi, saya sedang berusaha untuk memperbaiki itu.

Saya ingin keliling, Jepara, Indonesia, mungkin juga dunia. Saat ini, beberapa waktu lalu saya masih sendiri, bepergian sendiri. Sebagai perempuan saya sadar betul bahwa ketika kita pergi ke luar rumah, jauh, harusnya ada mahram yang menemani. Saya punya adik, kakak laki-laki. Tapi, haruskah saya bergantung pada mereka? Mereka punya pekerjaan, tugas dan tanggung jawab yang harus dikerjakan.

Saya pernah ke Bali, beberapa kali ke Semarang, pulang pergi Jepara Pati, Kudus, semua sendiri. Saya ingin melihat keindahan dunia, memperluas wawasan dan belajar dari pengalaman. Apa ini salah?

Dari semua kesenangan dan pengalaman yang saya dapatkan, saya tetaplah perempuan. Setiap orang yang bepergian pasti memiliki risiko. Saya hanya bisa berdoa dan tentunya menjaga diri agar tidak dijamah sembarang lelaki. Saya tidak mau terpesona lalu khilangan kehormatan karena lalai menjaga harga diri. Doa saya, semoga nanti akan ada seseorang yang mau menjaga saya dan menemani perjalanan di dunia, maupun di akhirat sana, amin….

blogger-image-1557854636

Giveaway Listeninda 9 : #ootd Muslimah

7 responses to “Melihat Dunia

  1. hollaaa ,makasih ya jiah atas partisipasinya ๐Ÿ™‚
    jiah kamu menang loh email saya yahhh

  2. setelah membaca endingnya, sama-sama kita katakan “Aaaamiiiin” ๐Ÿ˜€

    jadi udah dapat mbak penjaga perjalanan dunia dan akhiratnya? ๐Ÿ™‚

  3. Ini tulisan terakhir ya Jiah? atau udah ada blog baru?

  4. Saya ikut mengaminkan doanya, Mbak ^_^

  5. jepara sepertinya menarik kak

  6. Benar sekali mbak..kembali ke komitmen si pengguna pakaian untuk apa ia menggunakan jenis pakaian yang melekat di badannya..

Tinggalkan Balasan

